Cart 0 x

Tetap Modis Memakai Hijab Motif dengan 4 Tips Berikut Ini!

tips memakai hijab motif

Hijab polos tentu sudah jadi koleksi wajib bagi Anda. Tetapi apakah Anda juga memiliki hijab dengan motif? Bagaimana ya tips memakai hijab motif agar tetap pantas dan menarik?

Hijab motif memang hadir dengan berbagai pattern yang unik, serta sangat cantik dipakai untuk acara formal maupun semi formal. Namun perlu diingat bahwa jika salah memadu madankannya penampilan kita bisa terlihat terlalu ‘ramai’. 

Banyak pula yang menganggap hijab motif kurang fashionable, pada ada beberapa cara memakainya seperti berikut ini supaya tetap stylish.

4 Tips Memakai Hijab Motif

1. Pilih Motif yang Tidak Terlalu Besar

Hal yang paling penting dalam memakai hijab motif adalah memilih yang motifnya tidak terlalu besar.

Motif yang besar-besar bisa membuat fokus orang-orang lebih tertuju pada hijab dibandingkan penampilan secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebaiknya pilih hijab yang tidak terlalu penuh dengan motif.

2. Gunakan Warna Hijab Motif yang Kalem

Selain memastikan motifnya tidak terlalu ramai, pilih pula warna hijab yang kalem dan tidak terlalu mencolok. Ada beberapa warna yang lagi tren yang bisa dipilih misalnya warna kecokelatan dari earth tones atau warna-warna pastel.

3. Padukan dengan Atasan Polos

Supaya antara motif hijab dan baju tidak bertabrakan, ada baiknya untuk memilih atasan polos alias tanpa motif apapun.

Atasan polos ini juga membuat kita lebih mudah untuk mix and match dengan aksesoris lainnya seperti kalung, gelang, tas, hingga sepatu.

4. Kenakan Warna Baju yang Senada

Selain memilih baju yang polos, Anda juga bisa memilih warna baju yang senada dengan warna hijab secara keseluruhan. Misalnya, jika memakai kerudung berwarna olive padukan dengan dress berwarna sage green yang kekinian.

***

Anda bisa tetap tampil modis mengenakan hijab motif dengan tips-tips memakai hijab tersebut seperti di atas. Apakah Anda juga gemar mengoleksi hijab motif?