Cart 0 x

Technology Meets Fashion, Inovasi LaReine Menembus Pasar Modest Fashion Indonesia

Technology Meets Fashion, Inovasi LaReine Menembus Pasar Modest Fashion Indonesia

Sharing Session LaReine with Modestalk ID

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa dunia fashion khususnya fashion Muslim di Indonesia sudah sangat berkembang. Ada banyak sekali brand yang hadir dengan banyak pula pilihan produk, lalu bagaimana cara agar dapat stand-out di tengah market yang sangat saturated ini?

Dalam acara Sharing Session Fashion Innovation #DareToBeDifferent, LaReine bersama Modestalk ID dan modest fashion influencer, Sabrina Sosiawan membahas mengenai inovasi di dunia fashion sebagai strategi untuk dapat menembus pasar modest fashion.

Hanna Faridl, founder dari Modestalk yang juga merupakan seorang fashion editor dan pengamat dunia modest fashion mengungkapkan bahwa industri modest fashion di Indonesia sudah sangat berkembang, dengan pilihan produk yang semakin banyak.

“Kuncinya harus terus berinovasi. Sebuah brand hendaknya dapat menjawab kesulitan atau kendala teman-teman yang berhijab, misalnya material didesain sedemikian mungkin agar dapat lebih nyaman dipakai,” ungkap Hanna.

Perempuan yang sudah berkecimpung selama 10 tahun di dunia modest fashion ini mengatakan bahwa sebuah brand harus dapat berpegang teguh dengan valuenya.

(Brand) harus dapat berdiri tegak, ajeg dengan value yang dipegang, dan harus dekat dengan customer. Ibaratnya berselancar, brand harus tahu kapan harus ke atas dan harus ke bawah, ikut arus tetapi memegang kendali agar tidak tenggelam,” sambungnya.

Sabrina Sosiawan sebagai seorang fashion influencer juga menambahkan ada tiga poin penting yang sebaiknya dimiliki oleh sebuah brand.

“Menurut aku brand yang ‘bagus’ itu memiliki tiga poin yaitu pertama brand indentity yang jelas, dimana orang bisa tahu produk dari brand tersebut tanpa harus melihat labelnya. Kemudian untuk yang kedua brand tersebut tahu audiencenya, siapa target marketnya, ingin dibawa ke pasar yang mana, dan terakhir tidak pernah berhenti untuk berinovasi,” papar Sabrina.

Sharing Session LaReine with Modestalk ID

Inovasi, adalah salah satu hal yang menjadi prinsip utama dari Citra Irene untuk mendirikan brand LaReine. Berawal dari keinginannya untuk menjadikan brand LaReine berbeda dari yang lain, lahirlah teknologi AIRify.

“Aku research and development selama 6 bulan, apa yang bisa bikin LaReine beda dari brand lain. Kalau aku terus hanya ikut tren, mungkin aku akan tenggelam. Oleh karena itu aku mencoba untuk berinovasi salah satunya adalah dengan teknologi AIRify yang membuat hijab satin jadi lebih nyaman dipakai. AIRify ini satu-satunya di Indonesia, di Asia, dan aku juga belum pernah denger juga di dunia ada teknologi seperti ini.” Citra menjelaskan.

Teknologi AIRify adalah inovasi terbaru dari LaReine berupa lubang mikroskopis yang terdapat pada permukaan hijab satin Lumiere Series yang membuat sirkulasi udara ke kepala yang tertutup hijab menjadi lebih lancar, sehingga memakai hijab satin bisa terasa lebih adem, pendengaran tetap jelas, dan tentunya lebih nyaman.

“Untuk awal tahun baru 2023 ini LaReine meluncurkan koleksi terbarunya yaitu Lumiere Vibrante Series, yang terdiri dari 15 warna yang mencolok. Mengapa warna yang bold, warna yang berbeda sementara tren saat ini warna-warna kalem seperti earth tones, LaReine hadir untuk menjawab dan melengkapi kebutuhan warna hijab di pasaran,” ungkapnya.

Dengan peluncuran series terbaru Lumiere Vibrante ini pula LaReine mengusung campaign #DareToBeDifferent yang mengajak para perempuan untuk berani tampil berbeda karena semua perempuan pada dasarnya cantik dengan caranya sendiri. Tidak perlu takut untuk menjadi berbeda, karena diri kita sendiri unik dan tidak ada duanya.

Citra berharap LaReine dapat terus berinovasi dan berkembang, dan memberikan solusi untuk kendala-kendala yang kerap muncul saat memakai hijab. Memakai hijab pun jadi lebih nyaman, dan tentunya percaya diri karena setiap wanita adalah ratu bagi dirinya sendiri.

Share: